Monday 5 September 2016

Fitnah Ad-Duhaima' Awal Kemunculan Al-mahdi, dan Dajjal

Fitnah Ad-Duhama’ dianggap sebagai fitnah yang besar menjelang Munculnya Dajjal Laknatullah. Dan fitnah ini merupakan persiapan untuk kemunculan Dajjal

Sebagaimana di Paparkan secara jelas pada Hadits ini :
Maka apabila seperti itu keadaan kalian _yaknifitnah Ad-Duhaima’_maka tunggulah Dajjal pada hari itu atau pada hari keesokannya.

            Fitnah ini juga persiapan(prakondisi) untuk keluarnya Al-Mahdi, Karena keluarnya Al-Mahdi itu sebelum keluarnya Dajjal. Dan Kehidupan terus berlanjut hingga turunnya Nabi Isa ‘Alaihi Salamyang akan Membunuh Dajjal. Diriwayatkan sejumlah Atsar lainnya, adanya berkaitan fitnah ad-duhaima’ dan keluarnya Al-Mahdi, atau tersingkapnya sungai eufrat yang terjadi pada massa fitnah Ad-Duhaima’

Salah satu atsar-atsar adalah salah satu atsar yang di riwayatkan dari Imam Ali Radhiallahu’anhu, manakala ia berkata :

Akan terjadi fitnah yang manusia dihasilkan darinya sebagaimana dihasilkan emas di pertambangan, maka dari itu janganlah kalian mencaci maki penduduk Syam, tetapi cacilah orang-orang dzalim dari mereka, karena di tengah-tengah mereka ada Para al-abdal(pemimpin yang muncul silih berganti, bila yang satu meninggal maka muncullah yang lain menggantikannya, ‘Aun Al-Ma’bud). Allah akan mengirim kepada mereka air hujan dari langit, lantas air itu menenggelamkan mereka sampai andaikata serigala-serigala memerangi mereka, niscaya akan dapat mengalahkan mereka, Selanjutnya Allah membangkitkan seorang laki-laki dari keturunan Rasul di tengah-tengah pasukan berjumlah 12.000 orang jika mereka menyedikitkannya, dan 15.000 orang jika mereka memperbanyaknya, semboyan mereka adalah, matilah....matilah” di atas 3 panji-panji. Memerangi mereka 7 panji, tiada satupun dari pemilik panji kecuali dia sangat menginginkan kekuasaan, lantas mereka berperang dan mereka di kalahkan. Selanjutnya muncullah seseorang dari Bani Hasyim, lantas Allah mengembalikan kepada manusia pada kelembutan dan nik mat, maka mereka senantiasa dalam keadaan itu hingga Dajjal muncul (HR. Al-Hakim, kitab Al-Fitan, no. 8658, haits shahih di setujui Adz-Dzahabi, dan Al-Bustawi menyatakan shahih.)

Dari Tsauban Radhiallahu’anhu, Rasulullah bersabda
Akan berperang memperebutkan harta pembendaharaan kalian 3 golongan semuanya anak keturunan khalifah, kemudian harta itu tidak akan menjadi milik satu golongan pun diantara mereka, kemudian muncullah panji-panji hitam dari arah timur, lantas mereka akan memerangi kalian dengan sebuah peperangan yang belum pernah satu kaumpun di perangi seperti itu_kemudian Rasulullah menceritakan sesuatu yang aku tidak menghafalnya, lalu beliau bersabda_Apabila kalian melihatnya maka bai’atlah dia, meskipun harus merangkak diatas salju(es), karena dia itu khalifah Al-Mahdi.(HR. Ibn Majah, kitab Al-fitan, hadits no. 4084,Ibn Katsir mengomentarinya : Ibn Majah meriwayatkannya sendirian. Sanad hadits ini kuat dan shahih, dan di shahih kan oleh Al-Bustawi)

Penjelasan

Hadits diatas menjelaskan dan mengaitkan antara munculnya Al-Mahdi dan Peperangan Besar untuk memperebutkan harta, dan ada Konteks yang dapat kita ambil bahwa bagaimana situasi perkembangan sekarang yang terjadi di timur tengah pasca meninggalnya raja Abdullah di Arab Saudi dan di gantikan oleh Raja Salman Hafidzahullah, yang begitu banyak tragedi-tragedi berdarah yang di lakukan oleh kaum pemberontak, seperti pristiwa di Mina dimana banyak Jama’ah Haji yang menjadi korban dan baru-baru ini Bom yang terjadi di Madinah. Dan Konteks yang kedua dapat kita renungi tentang hadits yang berbunyi (lalu beliau bersabda_Apabila kalian melihatnya maka bai’atlah dia, meskipun harus merangkak diatas salju(es), karena dia itu khalifah Al-Mahdi) Bukankah sudah kita ketahui bahwa saat ini khususnya Jazirah Arab sudah di turungi salju seperti laporan yang saya terima dari teman-teman saya yang berada disana, atau banyak tersebar di media sosial. Dengan itu kita dapat membuktikan sangat dekat kemunculan Pemimpin Akhir zaman (Al-Mahdi). Wallahu’alam.


EmoticonEmoticon